Rabu, 15 Agustus 2012

Perawatan Mobil di Musim Panas

Hai.. bertemu kembali dengan artikel lingkaran “Angkringan Rental Mobil Solo

Ada baiknya bila Saudara tahu cara perawatan mobil buat disaat musim panas atau musin kemarau… itu penting sebab musim kemarau tentu dialami oleh semua penduduk indonesia sekurang-kurangnya adalah satu kali dalam setahun. Mengapa? Ya jelas.. karena itu telah merupakan hukum alam dan tidak dapat diubah lagi kan..??

Pada musim kemarau pada suatu tahun tertentu kadang berlangsung panjang… dimana benar-benar jarang turun hujan.. bahkan terjadi kekeringan di mana-mana

Jadi Saudara tak perlu melakukan ekstra perawatan mobil seintensif di saat musim hujan.

Nahhh… kami ERBI trans sewa mobil Solo membuat artikel sederhana…. Untuk melakukan perawatan mobil di musim kemarau yang panjang tersebut, perawatan mobil yang perlu dikerjakan adalah sebagai berikut … semoga berguna dan bermanfaat, setidaknya bisa sebagai bacaan dan bahan pertimbangan :

 

  • Janganlah biarkan mobil Saudara disinari matahari dengan segera pindahkan di tempat yang teduh. Sebaiknya parkirlah mobil kesayangan Saudara ditempat yang teduh supaya warna cat tidak pudar dan kusam. ini adalah perawatan mobil sangat dasar di musim kemarau.
  • Terus ubah ban sesudah mobil berjalan sejumlah 6000 sampai 10000 kilometer ataupun bisa dilakukan saat ban telah botak... dan jangan lupa.. cek senantiasa tekanan udara ban dengan berkala sekurang-kurangnya 1 kali seminggu.
  • Bersihkanlah mobil Saudara dengan rutin berkala, mengapa? sebab tentu banyak debu dan kotoran dari aspal yang menempel terlebih pada bagain brake dustnya. Sebab tak ada hujan, debu akan bebas berterbangan di jalur jalan raya... termasuk kerikil dan pasir halus juga ikut mencelat ke mana-mana
  • Pakailah bahan bakar ( BBM ) yang terjamin mutunya buat melindungi keawetan kondisi mesin, terlebih pada cuaca yang sangat panas membakar. Mesin yang kerap berisi bahan bakar campuran akan lebih cepat rusak.
  • Terus lakukan cek dan ubah belt mesin yang telah aus dimakan jaman atau rusak karena sesuatu. Time belt ini amat penting lhoo.. jadi sebaiknya janganlah tunggu sampai rusak dan tidak berfungsi.
  • Sebaiknya yakinkan semua lampu mobil mobil dapat berperan sesuai fungsinya. Bila Saudara kepingin menganti sendiri lampu sen yang telah rusak di mobil Saudara, harap Saudara tidak menyentuh bagian kaca lampunya yaa…. Karena saat Saudara menyetuh kaca lampu, tangan Saudara akan dengan tidak segaja menyisahkan minyak dan lemak yang bisa menyebabkan lampu pecah saat Saudara menyalakan mesin mobil...

 

Dipersembahkan oleh :

 

ERBI Trans Rental Mobil di Solo harga murah

Bapak Budi Erbi

HandPhone: 087835592929 – 083865229393 - 085227227123

ALAMAT :

Perum Klodran Indah - Jln. Jambu 1 No:A-51 - Solo - Jawa Tengah

 

 

 

This email is intended only for the use of the individual or entity to which it is addressed and may contain information that is confidential and may also be privileged. Any form of unauthorized use or dissemination is strictly prohibited. If you are not the intended recipient or if this email is otherwise sent to you in error, you should not disseminate, distribute or copy this email and you should delete it immediately and notify us. Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar